Pro Dan Kontra Pengobatan Herbal

Obat herbal mendapatkan banyak perhatian, terutama saat ini karena obat-obatan farmasi yang kami resepkan membawa serta potensi efek samping dan masalah. Banyak suplemen dan obat-obatan kesehatan “herbal” dan “alami” menjadi semakin populer karena efek dan manfaatnya yang diketahui.

Salah satu keuntungan menggunakan obat herbal seperti yang seharusnya untuk obat resep Anda adalah harganya jauh lebih murah daripada obat farmasi. Karena herbal tidak perlu diproduksi atau dikembangkan, harganya jauh lebih murah, dan juga lebih nyaman. Anda tidak perlu lagi mendapatkan resep dari dokter untuk dapat menggunakan obat atau pengobatan obat herbal tertentu, tidak seperti obat herbal lain yang dapat Anda beli tanpa perlu konsultasi dari dokter Anda.

Keuntungan lain menggunakan obat herbal adalah bahwa obat-obatan herbal terkadang terbukti lebih efektif dibandingkan dengan obat resep tradisional kita. Ketidakpuasan kami terhadap perawatan kesehatan kami saat ini mungkin menjadi alasan mengapa kami mencari alternatif lain. Salah satu kemungkinan penyebab efektivitas obat herbal adalah potensinya. Beberapa obat herbal mungkin terbukti lebih manjur daripada yang lain, tergantung pada beberapa faktor yang bervariasi yang dapat mempengaruhi efektivitas obat herbal, seperti kondisi pertumbuhan herbal seperti paparan udara, cahaya dan kelembaban, atau bahkan cara tumbuhnya. dipanen. Cara pengawetan juga dapat memainkan faktor pada potensi herbal.

Meskipun menggunakan pengobatan “alami” dan “herbal” mungkin terdengar menarik bagi banyak orang, penting untuk diingat bahwa tidak semua pengobatan “alami” dan “herbal” aman. Banyak dari obat-obatan herbal “alami” ini terdiri dari unsur-unsur yang dapat menyebabkan efek samping yang berpotensi membahayakan orang, terutama mereka yang menderita kondisi yang sangat serius.

Obat herbal mungkin telah digunakan selama berabad-abad, tetapi itu tidak berarti bahwa mereka aman, terutama jika Anda hanya meminumnya tanpa berkonsultasi dengan dokter atau ahli herbal tentang hal itu.

Salah satu kelemahan menggunakan obat herbal dibandingkan obat resep adalah efek samping yang mungkin ditimbulkan pada tubuh Anda saat Anda meminumnya, terutama jika Anda menggunakannya untuk jangka waktu yang lama. Beberapa obat herbal diketahui menyebabkan tekanan darah tinggi di pembuluh paru-paru, sementara yang lain bahkan dapat menyebabkan sistem kekebalan Anda melemah, membuat Anda lebih rentan terhadap penyakit dan penyakit.

Kerugian lain dari mengonsumsi obat herbal adalah Anda tidak sepenuhnya yakin apakah Anda hanya mendapatkan bahan-bahan yang Anda inginkan di setiap bungkus jamu yang Anda beli. Meskipun Anda mendapatkan bahan yang Anda butuhkan, akan ada beberapa bahan lain seperti ranting, kulit kayu, dan bahan tanaman lainnya yang dapat ditemukan di sana bersama dengan obat herbal Anda. Terkadang, Anda tidak mendapatkan bahan yang benar-benar Anda butuhkan karena jumlah bahan dapat mempengaruhi efektivitasnya pada seseorang. Tambahkan fakta bahwa terkadang obat herbal Anda mungkin mengandung beberapa bahan lain di satu titik, dan mengandung bahan lain di lain waktu.

Apa pun pendirian Anda tentang obat herbal, selalu penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli herbal Anda sebelum Anda memutuskan untuk mengambil apa pun. Juga, pastikan bahwa obat herbal yang Anda pilih untuk digunakan tidak akan berinteraksi dengan obat-obatan farmasi yang Anda gunakan saat ini untuk menghindari komplikasi.

 

 

Leave a Comment