Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Drum Set

Memiliki satu set drum untuk pertama kalinya jelas merupakan pengalaman yang luar biasa. Tetapi kemudian membuat pilihan aksesori dan kisaran harga yang tepat bisa menjadi rumit karena Anda tidak akan tahu apa yang Anda inginkan dan apa yang tidak, terutama jika Anda seorang pemula. Baiklah, mari kita mulai dengan beberapa faktor dasar: kualitas suara, harga merek, penampilan drum, dan jumlah keping yang ingin Anda miliki. Berikut adalah beberapa pilihan dalam hal membeli satu set drum.

Lupakan nama merek atau aksesori pada pembelian Pengrajin Alat Drumband Yogyakarta awal karena mungkin dikenakan biaya ratusan atau bahkan ribuan lebih. Cobalah berinvestasi dalam kit karena umumnya ternyata menjadi pilihan yang bijaksana. Baik itu berlatih dengan teman-teman Anda di garasi Anda atau melakukan pelajaran reguler, drum kit akan ideal dan yang terpenting tidak mengumpulkan debu. Satu set sederhana akan mencakup bass dan snare drum bersama dengan tom-tom drum dan simbal. Drum tom-tom umumnya terdiri dari 3 drum – drum high/mid/floor. Demikian juga cymbal terdiri dari 3 cymbal crash, ride, dan hi-hat. Untuk pemula, cukup dengan mengendarai simbal yang dipukul dengan snare dan bass drum.

Jika Anda melakukan pembelian online, pastikan untuk membuat daftar instrumen untuk menghindari kejutan menit terakhir. Mayoritas set akan datang sebagai set 5-piece: snare drum, bass drum, dua rak tom dan tom lantai. Beberapa lainnya juga memiliki penyertaan cymbal, snare stand, dan cymbal stand bersama dengan singgasana.

Ada berbagai tambahan yang disertakan dengan set drum, jadi Anda mungkin ingin memastikan bahwa Anda tidak mengacaukan rumah Anda dengan semua aksesori yang tidak diinginkan yang hampir tidak akan Anda gunakan. Misalnya, jika Anda hanya seorang pemula, Anda dapat melakukannya tanpa splash cymbal, dua crash cymbal, dan lima tom-tom. Mulailah dengan minimal untuk menikmati pengalaman bermain drum Anda daripada kewalahan dengan terlalu banyak bidak yang tidak tahu harus mulai dari mana?

Jika Anda adalah orang yang mengutamakan kualitas dan tidak perlu khawatir mengeluarkan uang ekstra, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan merek-merek seperti Percussion Plus, Tama, Yamaha, Ddrums, dan Pearl. Ada berbagai macam finishing, warna dan kayu untuk dipilih. Ingatlah bahwa jenis kayu yang Anda pilih memainkan peran penting dalam kualitas dan jenis suara yang ingin Anda dengar.

Ini adalah fakta yang tak terbantahkan bahwa satu set drumadalah perakitan banyak peralatan lain yang menempati banyak ruang. Juga merupakan tugas yang menantang untuk memindahkannya dari satu tempat ke tempat lain dan membutuhkan banyak perawatan juga. Bagi Anda semua yang memiliki ruang sebagai kendala cobalah compact drum set. Mereka menempati ruang yang sangat sedikit bersama dengan penyimpanan dan perawatan yang mudah. Ini terdiri dari kuningan berukuran kecil dan snare drum bersama dengan snare stand eksklusif yang diposisikan rendah memberikan ketinggian permainan yang tepat sehingga membuat akses ke rak tom juga mudah. Ini paling cocok untuk semua anak muda yang mencoba bermain drum tetapi dengan ruang latihan yang sempit. Lebih penting lagi ini sangat ramah saku untuk pemula dan pada saat yang sama tidak berkompromi pada efek suara dan suara yang persis sama dengan drum besar.

Jadi, terlepas dari pilihan di atas jika Anda masih kesulitan menentukan jenis drum yang tepat untuk Anda, selalu ada toko musik lokal yang mengizinkan Anda untuk menyewa barang. Jadi silakan, lakukan test drive pada sebanyak mungkin jenis sebelum Anda menginvestasikan uang hasil jerih payah Anda untuk impian lama Anda yang berharga.

Leave a Comment