Pixel 6 Pro bermasalah karena layar dilaporkan menghabiskan banyak daya

Kumpulan Berita Informasi Terpercaya mendapatkan informasi tentang Pixel 6 pro. Masalah di sekitar Pixel 6 baru menumpuk dalam beberapa hari terakhir. Pertama, pengguna melaporkan layar berkedip, dan satu pelanggan bahkan menerima Pixel 6 dengan dua lubang, bukan satu , dan sekarang ternyata layar Pixel 6 Pro menggunakan lebih banyak energi dalam mode 60Hz daripada yang lebih halus dan biasanya lebih banyak energi- mode 120Hz lapar saat diletakkan di lingkungan yang terang.

 

Pengguna Twitter  @Andreif7  ( Andrei Frumusanu sebenarnya adalah salah satu pakar teknologi di AnandTech) memposting analisisnya tentang konsumsi daya di Google Pixel 6 Pro. “Perilaku daya Pixel 6 Pro, kecerahan ambient LFD yang sama seperti pada S21 Ultra, namun dengan angka daya yang benar-benar tidak masuk akal. 60Hz juga menggunakan lebih banyak daya daripada 120Hz di lingkungan yang lebih terang – ini adalah kegagalan besar. Jika Anda menggunakan ponsel di lingkungan yang gelap, lewati saja,” tulis postingan tersebut.

Tidak jelas seberapa ilmiah tes yang dilakukan tetapi hasil akhirnya dengan jelas menunjukkan bahwa layar pada kecerahan minimum mengkonsumsi lebih banyak energi dalam mode 60Hz daripada di 120Hz. Beberapa angka juga tidak masuk akal. Mode 120Hz lebih boros energi di lingkungan gelap daripada saat suasana tinggi hadir.

 

Andrei juga menunjukkan bahwa konsumsi energi keseluruhan saat tampilan Pixel 6 Pro diatur ke kecerahan minimum sangat tinggi. Sebagai perbandingan, Pixel 6 menggunakan sekitar 500mW, yang menurut Andrei normal dan ponsel “tidak ada masalah”.

The iPhone 13 Pro Max , di sisi lain, berhasil mendapatkan nomor ini bahkan lebih rendah – di 390-430mW di 120Hz, dan itulah alasan di balik “hidup baterai bintang” dari model Apple, menurut Andrei.

Ada juga grafik yang diposting di komentar, yang menunjukkan konsumsi layar berbagai smartphone dalam kondisi yang sama. Menjawab salah satu komentar Andrei mengatakan bahwa masalah ini tidak dapat diperbaiki dengan pembaruan perangkat lunak.

Layar Google Pixel 6 Pro

Masalah konsumsi energi layar Pixel 6 Pro cukup menarik. Selama pengujian kami, kami tidak menemukan masalah apa pun dengan tampilan, dan kami benar-benar terkesan dengan kecerahan dan reproduksi warna.

Berikut kutipan yang diambil dari Ulasan Google Pixel 6 Pro kami : “Layar P-OLED 6,7 inci dari Pixel 6 Pro sangat bagus. Berbeda dengan Pixel 6 yang lebih kecil, yang memiliki layar FHD+, Google telah melengkapi permata mahkota barunya dengan layar QHD+ resolusi tinggi. Dengan resolusi 1440 x 3120 piksel, sangat tajam.” Bagian tentang kecerahan minimum bahkan lebih menarik:

“Dalam hal kecerahan, Pixel 6 Pro tidak mengecewakan. Dengan kecerahan terukur maksimum 777 nits, secara teknis tidak seterang ponsel Android unggulan lainnya, tetapi saya tidak memiliki masalah dengan keterbacaan layar di bawah sinar matahari sehari-hari. Pada saat yang sama, kecerahan minimum dapat mencapai 1,8 nits, yang membuat mata Anda nyaman saat menggunakan ponsel di malam hari.”

Leave a Comment